Yuk Kunjungi Tempat Wisata Unik di Bali dan Anti Mainstream yang Seru

TEMPAT WISATA UNIK DI BALI – Siapa bilang jika Bali hanya seputar Kuta, Legian dan Tanah Lot? Bali masih memiliki banyak tempat wisata yang unik dan juga akan menambah kekerenan kamu jika berkunjung kesini. Yuk intip beberapa tempat wisata di Bali berikut ini, agar liburanmu semakin berwarna.

1. Pantai Lovina

tempat wisata unik di bali
foto by lokasiwisataa.com

“Katanya unik, tapi kok pantai lagi?”

Eits tunggu dulu, pantai Lovina ini memang unik dari pantai lain di Bali. Soalnya, di sini kamu bisa melihat lumba-lumba dari jarak dekat. Pantai ini memang tidak memiliki pasir putih seperti pantai di Bali, tapi tetap saja kamu bisa melihat keindahan lumba-lumba yang menari-nari dengan menyewa perahu. Dan selamat menikmati lumba-lumba dari jarak dekat.

2. Cliff Jumping di Nusa Ceningan

tempat wisata unik di bali
foto by journeyera.com

Tempat wisata ini memang untuk anak muda banget. Karena benar-benar dapat memacu adrenalin. Nusa Ceningan memiliki sesuatu yang bisa menjajal keberanian kamu. Cliff Jumping namanya. Disana kamu harus melompat dari sebuah batu karang besar dan mendarat di lautan yang kedalamannya pun tidak ada yang tahu. Tinggi batu karang tersebut sekitar 10 meter. Yakin kamu berani?

3. Taman Festival

tempat wisata unik di bali
foto by chantae.com

Nah, untuk kamu penyuka suasana horror tempat wisata unik di Bali yang satu ini adalah tempat yang cocok. Terletak di daerah Sanur, Taman Festival ini merupakan kawasan yang terbengkalai. Dulunya merupakan taman wahana layaknya Dufan dan memiliki banyak wahana yang keren serta megah, loh.

Mulai dari gedung pertunjukan, amphitheater, theater 3D, kebun binatang, wisata alam, hingga gunung buatan yang bisa meletus non-stop! Keren, ya!

Namun karena terkendala biaya, proyek ini mangkrak selama 17 tahun. Dibangun pada tahun 1997 dan mengalami kebangkrutan pada tahun 1999 dan tahun 2012, kawasan ini mengalami kebakaran dan menambah horror kawasan ini. Bahkan penduduk setempat menyebutnya sebagai ‘kota hantu’.

Dulu terdapat banyak buaya yang terbengkalai. Pihak Taman Festival telah menyebutkan jika buaya tersebut telah dipindahkan, namun beberapa dibiarkan dalam kolam dan menyatu dengan alam.

Puing-puing bangunan, mural yang tak terurus dan dinding-dinding yang berlumut mengingatkan kita pada adengan film Jurasic Park. Berani menjelajahi kota hantu ini?

4. Pantai Pasih Uug

Pantai Uug atau Broken Beach. Namanya memang belum setenar Kuta, Pandawa atau Sanur, tapi tahukah kamu jika pantai ini memiliki keunikan tersendiri? Pantai Uug tak seperti pantai lain atau lebih tepatnya tidak seperti laut pada umumnya. Tempat wisata unik di Bali yang satu ini memiliki banyak keistimewaan tersendiri.

Asal mula nama “broken beach” karena laut ini dikelilingi tebing yang tingginya sekitar 50-200 m dan berlubang di tengahnya. Jika kamu melihat dari atas akan tampak seperti sumur raksasa yang dialiri air laut. Terdapat tebing yang bolong dan terlihat seperti jembatan di atasnya membuatnya menjadi unik dan mempesona.

5. Danau Tamblingan

Dalam bahasa Bali, Tamba berarti obat dan Elingang berarti ingat atau kemampuan spiritual. Konon air danau ini pernah menyembuhkan penduduk sekitar karena terkena wabah epidemik. Dan air tersebut diambil oleh orang suci untuk menyembuhkan masyarakat desa. Sekarang tempat ini menjadi tempat wisata unik di Bali.

Danau di wilayah Desa Gobleg ini menyimpan sejarah peradaban dan juga penuh misteri. Di sekitar danau ini terdapat sejumlah situs pura di lereng bukit yang mengitari danau itu. Dan kawasan pura ini ditunjuk sebagai kawasan wisata spiritual dan sejarah, sekaligus sebagai kawasan wisata suci dalam hening.

Nah, sudah tak pusing lagi kan untuk memilih tempat wisata di Bali saat melancong ke Bali? Mana kira-kira tempat yang ingin kamu kunjungi?

COPY CODE SNIPPET

Tinggalkan komentar