7 Tayangan Era 90-an Super Seru yang Tidak Bisa Dilupakan Anak 90-an

Tayangan Era 90-an yang Tertinngal tapi sulit untuk dilupakan

Semakin lama, semakin maju dunia hiburan yang disuguhkan. Tak tertinggal pula dengan tontonan televisi. Hiburan yang satu ini, dengan kecanggihan teknologi masa kini, menjadikan tontonan televisi amat banyak diminati oleh masyarakat dunia.

Oleh karena itu, banyak orang-orang kreatif yang bisa membuat skenario atau alur cerita bermunculan. Dengan media televisi, mereka bisa menyalurkan kreatifitasnya melalui sketsa film dan juga sebagai ladang bisnis yang menggiurkan.

itu semua terbukti dengan bermunculan tayangan-tayangan baru yang lebih fresh untuk memanjakan penontonnya setiap musimnya, bahkan tiap harinya.

Namun, meskipun di era moderen ini banyak tayangan televisi yang silih berganti, ternyata masih banyak tayangan era 90-an yang membuat para penontonnya selalu terkenang. Terkhusus film yang sukses mendapat perhatian di era tahun 90-an.

Berikut 7 tayangan era 90-an favorit anak 90-an yang fenomenal dan mungkin dengan kisah cintanya, kelucuannya, actionnya, dan juga yang lainnya yang tak bisa tergantikan dan selalu terkenang hingga saat ini.

Tersanjung

infoberitasehat.blogspot.co.id

Coba siapa yang tak tau dengan sinetron fenomenal ini. Sinetron yang digarap Multivision Plus ini dikenal dengan waktu tayangnya yang amat panjang, yaitu di mulai sejak tahun 1998 sampai tahun 2005.

Tayangan era 90-an yang dibintangi banyak artis terkenal, seperti Ari Wibowo sebagai Rama, Lulu Tobing sebagai Indah, Reynold Subakti sebagai Bobby, Ferra Rahmi sebagai Mia, Leily Sagita sebagai  Yona dan yang lainnya yang juga ikut serta menghiasi layar kaca tersanjung.

Alur ceritanya yang sederhana, cuma memerankan indah sebagai gadis yatim piatu yang diasuh oleh paman dan bibinya yang kejam.

Indah yang terpaksa kabur dikarenakan hamil dengan Bobby yang di perankan oleh Reynold Subakti akan tetapi bobby tidak mau bertanggung jawab dan muncul sosok Rama yang diperankan oleh Ari Wibowo sebagai seorang laki-laki tampan yang menyelamatkan indah dari kejaran bobby dan seterusnya, samapi akhirnya film ini berakhir dengan 7 season.

Tayangan era 90-an yang berjudul Tersanjung ini bisa menghipnotis penggemarnya seakan-akan ia menjadi bagian dari cerita sinetron ini. Itu yang menjadikan film ini seakan-akan selalu teringat sampai saat ini.

Keluarga Cemara

anakmasa90an.com

Sinetron era 90-an yang diterbitkan di tahun 1996 ini, mengkisahkan satu keluarga yang sederhana akan tetapi hidup dengan penuh keindahan. Menjadikan tayangan era 90-an ini selalu dikenang oleh penonton setianya hingga saat ini.

Alur cerita yang dibawa adalah kisah keluarganya Abah yag di perankan oleh Adi Kurdi dan Emak yang diperankan oleh Novia Kolopaking kemudian di ganti dengan Aneke Putri, di ganti lagi Lia Waroka. Beserta ketiga anaknya yang diperankan Ceria Hade sebagai Euis, Anisa Pujianti sebagai Agis dan Pudji Lestari sebagai Ara.

Walaupun hidup sederhana, Abah dan Emak selalu mengajarkan pentingnya menanamkan kejujuran dalam keluarga. Kepribadian Abah digambarkan sebagai seorang kepala keluarga yang sabar, hangat dan penuh teladan bagi ketiga anak dan istrinya.

Walaupun perlakuan tidak menyenangkan dari orang lain yang sering abah terima, Abah selalu tabah dan sabar. Begitu juga sikap yang selalu abah ajarkan pada tiga anaknya.

film era 90-an, keluarga cemara yang penuh dengan kesederhanaan tapi tetap merasakan kehangatan dalam berkeluarga, menjadikan film ini contoh baik untuk menjadi keluarga harmonis yang diidamkan para penontonnya.

Si Doel Anak Sekolahan

kapanlagi.com

tayangan era 90-an yang tayang 162 episode dan 7 musim ini adalah garapan sutradara Rano Karno, yang mengisahkan mengenai kehidupan si doel anak betawi dan keluarganya. Dengan mempertahankan nilai-nilai tradisional yang kental dengan kultur budaya betawi zaman dulu, meskipun hidup di masa arus moderenisasi dan perkotaan.

Film yang menayangkan hirup pikup kehidupan si doel di era 90-an yang susah mencari pekerjaan setelah lulus dari sebuah Universitas dengan gelar S1 jurusan teknisi.

Sedangkan babeh Sabeni babehnya Doel, menginginkan Doel setelah lulus kuliah dapat pekerjaan yang layak, agar dapat membantu ekonomi keluarga, yang cuma mendapatkan penghasilan keseharian dari menarik oplet butut dan mpok lela emaknya si doel, dengan membuka warung kecilnya, biar membantu pendapatan keluarga.

Dan juga karakter babeh yang suka marah-marah di tambah karakter mandra menambah keseruan film ini, karena peranannya yang lucu. Dan juga kisah sedih si doel yang tak kunjung mendapatkan pekerjaan, sehingga ia terpaksa menarik oplet selagi belum mendapatkan panggilan kerja. Membuat film ini banyak di tonton oleh masyarakat indonesia.

Tidak kalah serunya lagi di film ini mensajikan kisah cinta segi tiga antara si doel dan dua cewek yang sama-sama mencintai si doel, yaitu Zaenab dan Sarah.

film ini juga mendatangkan artis-artis yang sudah fameliar atau sudah lama berkecimpung di dunia perfilman. Rano Karno yang memerankan sosok Si doel, sekaligus sutradara dari film era 90-an ini, Benyamin Suaeb berperan sebagai Sabeni babehnya si Doel dan emaknya empok lela yang di perankan oleh Aminah cendrakasih dan sederetan artis lainnya.

Hachi

tandapagar.com

Yang pernah ngerasain nonton tayangan era 90-an 90-an, masih ingat gak dengan kartun hachi? ya, kartun lebah madu yang berasal dari negri sakura Jepang.

Pada umumnya kartun itu menayangkan kegembiraan, lucu, atau bisa juga penghibur duka hehehee tapi kartun Hachi ini malah membuat penontonnya sedih dan baper banget.

Kartun hachi mengisahkan seorang anak yang terpisah dengan ibunya semasa ia masih dalam bentuk telur. Dan setelah Hachi beranjak besar si kakek kumbang yang menemukan hachi pun menceritakan bahwa hachi bukan anaknya. Akhirnya hachi pun memutuskan untuk mencari ibu yang sebenarnya.

penuh dengan rintangan, cobaan, bahkan di saatnya ia dalam keadaan mau terbunuh pernah ia rasakan di masa pencarian ibunya yaitu Ratu Lebah.

Hachi sosok lebah yang ringan tangan yaitu mudah membantu sesama lebah, maupun serangga lainnya yang membutuhkan pertolongannya. Walau nyawan dia taruhannya, tapi ia tetap sudi membantu.

kisah sedih dalam petualangan mencari ibunya itu yang membuat penontonnya seakan-akan terbawa dalam kisah itu. Dan menjadikan tayangan era 90-an ini tidak bisa dilupakan hingga saat ini.

Sedikit nostalgia dengan lirik lagu hachi

hachi anak yang sebatang kaara…
pergi mencari ibunyaa…
di malam yang sangat dingin.
teringat mamaaa…

waaalaupun kesepiaaan
hatchi tetap gembiraa..
mamaaa…
mamaaa …
dimanakah kau beradaaaa?

mama….
mama …
suatu saat pasti ber…temuu…

Wiro Sableng

kamar-bujang2.blogspot.co.id

Pendekar 212 atau lebih di kenal dengan Wiro Sableng ini adalah tokoh fiksi yang dikutip dari novel yang ditulis oleh Bapak Bastian Tito.

Diceritakan Wiro terlahir dengan diberi nama Wiro Saksana yang telah digembleng dengan ilmu bela diri oleh gurunya semenjak ia masih bayi. Gurunya yang bernama Sinti Gendeng, ia adalah pendekar yang sangat tersohor di dunia persilatan.

Kapak Maut Naga Geni 212 adalah senjata andalan Wiro Sableng dan di dadanya tertulis sebuah rajah “212” selama berpetualang di dunia persilatan Wiro sableng pun mendapatkan banyak kesaktian dari berbagai guru.

Hingga saat ini prilaku nyeleneh dan kocak dari pendekar 212 ini menjadikan kenangan indah tayangan era 90-an yang tak bisa terlupakan oleh penonton setianya.

Panji Manusia Milenium

gulalives.co

Panji Manusia Milenium adalah sebuah sinetron Pahlawan Super yang ditayangkan RCTI dari tahun 1999 hingga berakhir pada tahun 2001. Pemeran utama pada Tayangan era 90-an ini ialah Primus Yustioso berperan sebagai Panji, Tia Ivanka sebagai nadia, dan Ayu Azhari sebagai Nina Bobo.

Nama manusia milenium terinspirasi dari peradaban abad 21, yang diperkirakan sebagai awal abad milenium. Dan film panji sebagai tayangan era 90-an itu sendiri serial film Super Hero pertama yang meraih sukses besar setelah film Saras 008.

Di dalam film ini mengkisahkan Panij sebagai seorang pemuda berkelakuan baik, yang ia juga mengelola sebuah panti asuhan untuk anak-anak. PAnti Asuhan yang panji dirikan terdapat 13 anak.

Seperti Film pada umumnya, Film Panji Manusia Milenium juga terdapat kisah percintaannya yaitu antara Panji dan Nadia wanita cantik yang berprofesi sebagai jurnalis. Pertemuannya berawal dari ketidaksengajaan, saat Nadia berniat bunu diri, Panji pun melihatnya dan lekas mencegah Nadia untuk tidak melakukan perbuatan konyolnya.

Setelah kejadian itu Nadia pun dengan tidak sengaja masuk dalam kehidupan Panji dan menjadi dekat. Panji pun mengajak Nadia untuk bersedia tinggal di panti asuhan, sekaligus sebagai pengasuh dari ketiga belas anak binaan Panji yang ada di panti.

Karakter Panji disaat menjadi mausia biasa begitu manusiawi, meskipun saat ia berubah menjadi Manusia Super, ia begitu gagah, namun sifat kurang tanggap dan terlihat bodoh sering terlihat saat ia menjadi manusia biasa. Nadia sendiri memiliki karakter seorang jurnalis yang cerdik dan kadang selalu ceplas-ceplos saat ia bicara.

Panji Manusia Milenium terdiri dari jumlah episode sebanyak 77 episode, sangat disayangkan karena sinetron ini berakhir tanpa kejelasan. Pada episode yang terakhir Panji Manusia Milenium bertarung melawan Super Girl, namun setelah itu tidak tau mengapa sinetron ini berakhir begitu saja.

Hal yang menjadikan film ini banyak digemari adalah menunggu datangnya musuh yang akan dilawan oleh super hero Panji Mausia Milenium.

 

Power Ranger

youtube.com

Power Ranger adalah kartun Amerika yang terinpirasi dari serial film Super Sentai dari jepang. Di indonesia sendiri film ini awal muncul tahun 1993 dan sempat menjadi tayangan era 90-an aksi Super Hero yang paling diminati anak-anak.

pasti kamu sebagai anak 90-an juga sering menonton film ini, dan karena saking sukanya mungkin kamu punya banyak koleksi robot power ranger di rumah kamu kan?

ya, di waktu kita masih kecil siapa yang tidak suka dengan serial film ini, dengan tujuannya membasmi kejahatan di muka bumi menjadikan film ini digemari anak-anak.

Samapai saat ini saya sendiri juga masih belum bisa menghilangkan memory masa kecil saya di era 90-an saat-saat menuggu hari minggu yaitu hari liur sekolah, sekaligus hari tayangnya era 90-an film pawer ranger. Keseruan akan bertambah, disaat nonton bareng bersama banyak teman.

Sebenarnya masih banyak tayangan era 90-an yang terkenang sampai saat ini. Tapi untuk saat ini ibnuasmara.com cuma baru bisa menyajikan 7 film yang mungkin dengan mengingat 7 Tayangan Televisi Super Seru yang Tidak bisa Dilupakan Anak 90-an ini anda dan saya bisa sedikit mengenang keindahan hidup di tahun 90-an.

COPY CODE SNIPPET

Tinggalkan komentar