4 Hal yang Harus Diperhatikan Ibu Hamil

Ibu Hamil harus memperhatikan hal-hal berikut

butikdeha.com

Musim dingin menyebabkan kita mudah terkena flu dikarenakan kekebalan tubuh kita lemah, maka dari itu kita harus memperkuat sistem kekebalan tubuh kita, terkhusus ibu hamil.

Memperkuat kekebalan tubuh dapan membantu ibu hamil menjaga kesehatan bayi yang berada di dalam kandungan.

Musim dingin tiba, sedangkan kondisi badan lemah, tidak ada yang bisa terhindar dari penyakit ringan ini “flu/pilek”. terlebih penting lagi untuk ibu hamil, harus lebih awal mewaspadai gejala ini demi kesehatan sang bayi.

“Kehamilan dapat mengurangi sistem kekebalan tubuh, yang berati tubuh anda kurang mampuh melawan infeksi dan penyakit, sehingga lebih rentan terkena pilek dan flu”, dikemukakan ahli gizi dari inggris Dr. Glenville penulis Getting Pregnant Faster

Olahraga, Makan Buah dan Sayur

dailymoslem.com

Sementara olahraga teratur dan mendapatkan tidur di waktu malam dengan baik, dapat membantu kekebalan tubuh anda, dan apa yang anda makan dapat berpengaruh dalam kekebalan tubuh juga.

Selain menkonsumsi suplemen prental (seperti asam folat) wanita hamil di sarankan untuk makan banyak buah dan sayuran dengan cukup, sebagai pencegahan di musim dingin.

“Buah dan sayuran segar adalah sumber terbaik dari vitamin antioksidan yang kuat dan mineral, yang membantu meningkatkan pertahanan alami tubuh terhadap infeksi” kata Dr Glenville.

Dengan ide kratif kamu bisa membuat puding dan salad dari buah dan sayuran, agar makan buah dan sayur menjadi semangat. bisa juga dengan memakan sayuran yang diolah menjadi sup hangat atau jus buah dan pastikan memakan buah-buahan yang berwarna.

Jika anda berpikiran meminum vitamin dan suplemen yang di formulasikan Khusus untuk wanita Hamil lebih baik dihindari, karena hanya dapat mengandung betakaroten terhadap vitamin A.

“Biasanya multi Vitamin dapat mngandung terlalu banyak vitamin A yang akan berdampak dengan risiko Cacat lahir”. Kata Dr. Glenville.

Lebih baik antioksidan yang didapatkan dari mengkonsumsi makanan yang mengandung serat dan nutrisi lainnya.

Cemilan Kacang Almond

dreamicus.com

Kacang Almond adalah kacang yang bermanfaat untuk berbagai macam manfaat kesehatan. Banyak orang-orang yang memilih memakan cemilan kacang almond untuk menyembuhkan dari flu dan pilek.

Menurut sebuah riset yang ditemukan oleh pelajar di University Anglo – Italia baru baru ini mendeksripsikan bahwa kulit kacang almond mengandung zat kimia yang terjadi secara alami, yang membantu sel-sel darah putih mendeteksi virus, serta membantu mencegah menyebarnya virus.

para pelajar itu berpendapat bahwa makan segenggam almond secara teratur, dapat membantu menangkal virus yang mau masuk ke dalam tubuh dan mempercepat pemulihan dalam penyembuhan bagi mereka yang sudah terinfeksi.

Almond juga kaya dengan Manganese, Reboflavin dan Copper yang membantu dalam produksi energi dalam tubuh, serta kalsium dan fosfor, yang memperkuat tulang dan gigi dan fenilanin zat kimia yang membantu perluasan pungsi sehat otak.

“Almond merupakan sumber asam folat alami yang penting bagi perkembangan sistem saraf otak bayi, serta membantu mencegah resiko cacat tulang saraf seperti spina bifida“. kata Dr.Glenville

buah dan sayuran segar adalah sumber terbaik dari vitamin antioksidan kuat dan mineral

 

Mendapatkan Vitamin dari Sinar Matahari

berita-fakta.blogspot.com

Wanita hamil membutuhkan vitamin D yang dihasilkan dari sinar matahari pagi untuk memperkuat metabolisme tubuh dan kesehatan bayi yang di kandungan. Untuk ibu hamil sampai dengan menyusui bayi sangat dianjurkan untuk berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Sinar matahari menghasilkan Vitamin D untuk membantu menangkal flu dan pilek dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Para peneliti di Denmark menemukan bahwa vitamin D memainkan peran kunci dalam proses yang kompleks dimana sel-sel T menjadi prima dan siap untuk menyerang penjajah dan melawan infeksi.

NHS menyarankan wanita hamil untuk makan dua porsi ikan seminggu – tapi menghindari makanan ikan laut mentah (seperti tiram atau mentah sushi).

Mayoritas ikan mengandung jejak methylmercury – logam yang diyakini berbahaya dalam dosis tinggi untuk otak berkembang dari janin. Jadi yang terbaik untuk membatasi konsumsi Anda untuk sekitar 12 ons seminggu – setara dengan dua porsi.

Vitamin D juga ditemukan dalam margarin yang diperkaya vitamin D dan beberapa sereal sarapan, dan tentu saja, dalam suplemen multi-vitamin yang diformulasikan untuk kehamilan.

 

Manfaat Zinc

drjockers.com


Anda mungkin telah membaca bahwa Zinc penting untuk produksi sperma dan mineral, juga berperan penting dalam membantu dan mendukung sistem kekebalan tubuh Anda.

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi sari zinc akan cepat menyembuhkan gejala flu daripada mereka yang tidak mengkonsumsinya.

‘Tubuh membutuhkan Zinc untuk produksi, perbaikan, dan fungsi DNA – blok bangunan dasar dari sel, sehingga mendapatkan jumlah yang cukup dari zinc sangat penting selama proses kehamilan” tambah Dr Glenville.


Zinc ditemukan secara alami di banyak makanan, termasuk produk susu, beberapa kerang, kacang-kacangan, roti, dan sereal produk, seperti gandum.

Meskipun tiram adalah sumber alami terkaya zinc, wanita hamil disarankan untuk tidak makan mentah-mentah karena risiko penyakit karena makanan dan tingkat merkuri yang tinggi mereka mungkin mengandung.

COPY CODE SNIPPET

Tinggalkan komentar