20 WISATA PANTAI PALING EKSOTIS DI BANTEN. Yang Wajib Anda Kunjungi.

wisatabanten.com

Bagi kamu yang suka berwisata di pantai, khususnya pantai yang berada di Banten, kini kami sajikan 20 WISATA PANTAI PALING EKSOTIS DI BANTEN untuk memudahkan kamu memilih mau berwisata pantai yang mana.

Gak usah bingung, gak usah banyak milih dan gak usah jauh-jauh karena Provinsi Banten yang kaya tempat wisata, ternyata memiliki banyak pantai yang indah. Untuk kamu sekarang, tinggal pilih mau jalan ke pantai mana dari 20 pantai yang kami sajikan ini. Kalau sudah samai Pantai hati-hati ya jangan samai lupa Rumah hehehee…

1. Pantai Anyer

transportasiwisata.blogspot.co.id

dengan keindahan pemandangannya pantai yang satu ini, pantai yang sering di kunjungi banyak wisatawan entah itu wisatawan lokal maupun mancanegara.

karena lokasinya tidak terlalu jauh dengan Ibu Kota, Pantai Anyer ini sering di jadikan lokasi syuting pembuatan film maupun iklan prodak. Nama anyer itu sendiri diambil dari nama kecamatan anyer yang berkabupaten Serang Provinsi Banten.

anyer memiliki beberapa blok pantai yang di namakan Pantai Sambolo, Marbella, Cibeurem, Marina, Pasir putih Florida, dan Jambu, tinggal anda pilih mau menikmati pantai yang mana?.

2. Pantai Carita

tempatwisataseru.com

Lain Anyer lain Carita. Pantai yang satu ini tidak kalah menariknya dengan pantai Anyer. Dengan sumber daya alamnya yang kaya dan pemandangan indah yang di sajikan pantai Carita serta pasir putih yang memanjakan mata, sangat cocok untuk anda berlibur bersana pasangan atau keluarga tercinta, menghabiskan waktu libur untuk merefres otak yang kurang piknik.

Pantai carita beralokasi di Kabupaten Pandegelang – Banten, pantai ini telah di resmikan pada tahun 1987 sebagai taman wisata alam.

3. Pantai Tanjung Lesung

wisatatempat.com

Dengan panoramanya yang indah dan air pantai yang jernih, pantai tanjung lesung ini bisa dijadikan acuan libur anda bersama pasangan atau keluarga.

Keunikan yang lainya, yang di miliki pantai ini adalah di bagian utara pantai terdapat sebuah tebing yang tidak terlalu juram cuma berkedalaman sekitar 5 meter yang membentuk laguna cantik serta airnya yang tenang dan jernih membuat menarik pengunjung dari dalam sampai luar kota, bahkan tidak jarang kedatangan tiris manca negara yang ingin menikmati keindahan pantainya.

4. Tanjung Layar Sawarna

entertainment.sawarnanews.com

Bisa dinamakan tanjung layar di karenakan ada bongkahan batu berbentuk seperti layar seolah seperti kapal yang siap berlayar.

Letakan dua batu ini pun terselip mitos bahwa dua batu ini sebagai dua buah kekuatan SANGKURIANG yang berniatan akan dijadikan layar perahunya. ya, yang namanya mitos, kita bisa percaya dan bisa juga tidak percaya, yang paling penting kalian ketahui, di pantai ini juga banyak keindahan yang bisa kita nikamati saat berlibur di pantai tanjung Layar Sawarna misalnya, banyak treveler yang berkunjung di Tanjung Layar Sawarna untuk memburu Sunset “matahari terbenam”, untuk berfoto cantik sebagai kenangan.

Serta Keunikan dan keindahan karangnya menjadikan icon tanjung layar.

5. Pulau Manuk Sawarna

indravaganza.wordpress.com

Kenapa di namakan Pulau Manuk? Ya, karna di wisata pantai itu ada pulau kecil yang ,menyerupai dengan paruh burung, sedangkan burung dalam bahasa jawa ataupun sunda ialah Manuk, maka tersebutlah dengan nama pula manuk sawarna.

Pulau yang berada di Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten ini memiliki keunikan tersendiri, bukan hanya menikmati pemandangan yang indah ataupun sekedar berenang di pesisir pantai, tapi kita juga bisa menikmati banyaknya jenis burung dan satwa lainnya, seperti Monyet dll.

Tidak kalah pentingnya juga, bahwasanya pulau manuk memiliki pasir putih yang indah, bisa di buat bermain pasir dengan puas dan kegiatan alternatif yang lainnya, misal sekedar berjemur di pasir pantai bisa anda akukan di pulau manuk ini.

6. Pantai Karang Bolong

ikashanti.wordpress.com

Kenapa diberi nama Karang Bolong? ternyata ada ceritanya loh,,, Kono katanya dulu Pantai Karang Bolong ini namanya Karang Suraga, yang diambil dari nama seorang laki-laki yang berilmu tinggi bertapa atau bersemedi di Karang Bolong ini sampai akhir hayatnya, laki-laki yang bertapa itu bernama Suryadilaga.

Dengan berjalannya waktu, pantai ini berubah nama nenjadi pantai Karang Bolong dikarenakan terdapat karang besar di pesisir pantai yang bentuknya berlubang di tengah, berbentuk setengah bulat seperti bibir goa.

kenikmatan yang disajikan dari Karang bolong ini adalah di saat air surut anda bisa berjalan santai menikmati indahnya panorama pantai dan angin semriwing dari bibir pantai, dengan tekstur pantainya yang berkarang, tidak memungkinkan untuk berenang. Akan tetapi di sisi samping kanan ada pantai pasir putih yang bisa dipakai untuk anda berenang.

 

7. Pantai Tanjung Pasir

jakarta.panduanwisata.id/

Sambil menyelam minum air ya, mungkin itu kata pepatah yang tepat untuk berkunjung di pantai ini, kenapa? selain menikmati keindahan pantai tanjung pasir, kita juga isa menyebrang ke Pulau Untung Jawa di kepulauan Seribu, Pulau kecil yang dekat dengan tanjung pasir.

Sedangkan untuk menyebrang kepulau Seribu, Perahu kayu pun bisa kita sewa dengan biaya sewa yang terjangkau. Pantai ini adalah tempat wisata pantai yang paling populer di Tanggerang

8. Pantai Pulau Umang

pulau-umang.com

Objek wisata ini terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandegelang, Provinsi Banten. Letaknya pun tidak jauh dari Ujung Kulon yang sudah terkenal duluan memberikan suasana teneng untuk anda yang sudah pusing dengan aktifitas sehari-hari (kerja) sehingga kurang piknik.

Pulau kecil yang memiliki luas 5 Ha ini memiliki banyak pasilitas yang membuat anda nyaman berlama-lama di sini. sesampanya di pulau Umang anda akan di sambut dengan Cottage yang beratap cantik berbentuk Umang-umang. Pulau Umang bisa juga disebut Hotel Pulau Umang, karena di sana terdapat hotel yang mewah dan mensajikan sajian hotel berbintang.

9. Pantai Karang Songsong Cibodas

indonesiakaya.com

Pantai yang beralokasi di Desa Cibodas, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak Banten ini memiliki hempasan ombak besar yang menerpa besarnya bebatuan di pinggir pantai sehingga menimbulkan percikan air yang sejuk, menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik parawisata masyarakat luar maupun lokal yang ingin menikmati indahnya alam Karang Songsong Cibodas.

Tidak kalah menariknya juga pesona pantai ini menawarkan bebatuan karang memanjang hingga ke arah laut dan garis pantai yang melengkung

10. Pantai Ciantir Sawarna

triptrus.com

Di pantai yang hamparan pasir paling luas sejagat sawarna ini menjadikan aktifitas bermain anda semakin puas, anda bisa bermain Bola Pantai, Volley pantai, Sun Bathing, Berjemur, dan juga Berenang pastinya.

Dengan ombak lautnya yang cukup besar sangat cocok untuk anda yang suka Surfing atau Berselancar dan itu juga sebagai daya tarik pengunjung dari lokal dan luar daerah.

Dikarenakan ombaknya cukup besar dihimbau bagi yang mau berenang santai untuk berhati-hati.

11. Pantai Ciputih

pegipegi.com

Pantai Ciputih adalah salah satu pantai yang masih terkesan alami yang belum terjamah banyak orang.

Langit biru Air biru dan Pasir putih menjadikan pengunjung rindu tuk kembali. Ibarat pepetah Berakit-rakit Kehulu Berenang-renang Ketepian, Bersakit-sakit dahulu Bersenang senang kemudian, ya seperti itulah bayangan kalu kamu mau ke pantai Ciputih karena infrastruktur jalannya yang masih rusak membuat kita bersakit dahulu, tapi tenang sesampainya kamu di pantai, lelah kamu akan segera terbayar dengan keindahan pantainya bersenang senang kemudian.

12. Pantai Karang Taraje

ksmtour.com

Berbeda dengan pantai yang lain, Pantai Karang Taraje ini menyuguhkan keindahan bebeatuan karang dengan berbagai ukuran yang terletak di pesisir pantai yang dibarengi dengan ombak besar, sehingga apabila ombak menghantam bebatuan besar, menjadikan air itu pecah dan kembali turun seakan menyerupai air terjun mini.

keunikan yang lain adalah banyaknya karang yang bolong, sapuan ombakpun mengisi karang yang bolong itu dan membawa ikan-ikan kecil ke dalamnya, bagai melihat akuarium alami.

13. Pantai Cihara

lindasay85.wordpress.com

Kalu kamu mencari tempat yang romantis, mungkin pantai Cihara ini pilihan yang tepat untuk kamu, karena dengan keindahan tebing-tebing karang berpadu dengan deburan ombak biru menjadikan tempat ini sangat romantis.

sebelum kamu sampai di pantai kamu akan disambutn dengan indahnya panorama hamparan sawah yang hijau di sepanjang jalan menuju pantai. Lokasi yang tidak jauh dari kota Lebak yang cuma berjarak 14 Kilometer ini, pantai yang tidak boleh terlewat dalam agenda jalan-jalan kita.

14. Pantai Bagedur

wisatabanten.com

Pantai yang terletak di bagian selatan Banten ini memiliki arus ombak yang cukup besar khas pantai selatan yang besar dan kuat.

Letak tepat di Desa Sukamanah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Banten terkenal dengan keasrian pantainya karena tidak terlalu banyak terjamah oleh manusia dan aksesnya pun tidak semudah seperti laut bagian Barat Banten.

Daya tarik yang disajikan pantai ini adalah hamparan pasir putih dengan panjang sekitar 15 Km memuaskan anda untuk bermain ala pasir pantai.

15. Pantai Mabak

pemandangan.net

Pantai mabak berletak di daerah Merak banten dekat dengan pelabuhan Merak. panati ini berhadapan dengan pulau kecil yang dinamakan Pulau Merak Kecil menjadi satu-satunya akses parawisata yang mau menikmati indahnya Pulau Merak Kecil.

Dengan suasana Sunset yang sangat indah menjadikan pantai ini dikunjungi fotografer profesional maupun amatir, dan banyak juga wisatawan lokal maupun penduduk setempat yang menikmati keindahan pantai ini.

16. Pantai Kelapa Tujuh

news.okezone.com

Desa Suralaya Kecamatan Pulau Merak Kota Cilegon Banten ini memiliki banyak wisata pantai, tapi dengan berjalannya waktu pantai yang tersisa hanyalah pantai Kelapa Tuju.

Seperti Pantai Salira Indah yang dulunya dikunjungi banyak orang, sekarang sudah tidak jadi tempat wisata seperti dulu lagi, dikarnakan ada pembangunam PLTU pembangkit listrik yang tegak berdiri di pantai salira indah.

Pantai kelapa Tuju, pantai yang yang dijadikan salahsatu tujuan wisatawan untuk menikmati indahnya pesisir pantai.

17. Pantai Pulorida

kompasiana.com

Jangan sampai salah sebut, nama pantai ini bernama PULORIDA bukan FLORIDA AS apalagi FLORIDINA. Pantai yang dekat dengan pelabuhan merak, jarak tempuh kurang lebih 4 Km yang terletak di Cilegon Banten memiliki ombak yang tenang dan pelautan yang dangkal, menjadikan tempat yang aman untuk anda yang ingin mengajak si buah hati yang masih kecil atau belum bisa berenang.

Menariknya lagi disisi selatan pantai ini anda akan dilihatkan Gunung Rajabasa di ujung pulau Sumatra, yang tidak anda dapatkan di pantai yang lain.

18. Pantai Tanjung Kait

korneliusginting.web.id

Sejarah mencatat Pantai yang satu ini dulu banyak dikunjungi para wisatawan, tapi dengan pengawasan dan pengelolaan lingkungan kurang baik, para wisatawan yang berkunjung di pantai, bukan bermaksud besar menikmati keindahan pantainya, melainkan menikmati kuliner wisatanya yang banyak farian jenisnya.

Dengan menikmati banyak jenis ikan bakar dan dimanjakan dengan pemandangan laut serta angin sepoy-sepoy menjadikan makan bersama pasangan atau keluarga jadi lebih indah.

19. Pantai Pasir Putih Banten Lama

wisatabanten.com

Pantai yang terletak di belakang penjarahan Banten Lama ini sering di kunjungi oleh wisatawan daerah atau penduduk setempat maupun luar daerah.

Biasanya sehabis berjiarah di makam Banten lama dan meluangkan waktu yang tersisa pengunjung mengunjungi pantai pasir putih untuk menghilangkan penak di kepala. dengan Udara yang sejuk dan diiringi dengan hamparan empang ikan di sepanjang jalan, menjadikan perjalanan serasa indah.

Tempatnya pun mudah di akses, tinggal tanya sama warga setempat pasti kamu akan menemukan tempatnya.

Aku menyarankan kalu langit mendung dan serasa hujan mau turun, titipkan kendaraan anda ke pemakaman Buyut Buang yang dekat dengan Pantai, dikarenakan akses jalan cuma pundukan tanah liat, dikhawatirkan kendaraan kamu tidak bisa jalan pulang sehabis turun hujan.

 

20. Pantai Jambu Banten

wisatabanten.com

Pantai yang masih alami karena belum banyak terjamah oleh manusia, menekankan peraturan kepada seluruh pengunjung untuk menjaga kebersihan dan tidak buang sampah sembarangan.

Di pantai ini juga menyediakan banyak gubug-gubug kecil, untuk pasilitas angkringan kita menjadi nyaman dan bisa leluasa menikmati keindahan pemandangan pantai.

 

baiklah teman-teman mungkin itu saja yang bisa saya informasikan tentang 20 wisata pantai di Banten yang bisa teman-teman kunjungi. Kurang lebihnya mohon maaf, dan selamat bertraveling di waktu libur atau akhir pekan. oke saya ucapkan terima kasih untuk semuanya….

 

COPY CODE SNIPPET

Tinggalkan komentar